Memilih Jenis Kaos Terbaik untuk Dipakai

Tahukah anda jenis bahan apa dari kaos yang anda kenakan? Tidak semua orang tentunya bisa menjawab pertanyaan yang kedua. Kenapa demikian karena mungkin banyak orang, termasuk juga anda bisa saja menganggap bahwa jenis bahan kaos yang anda gunakan tidak terlalu penting. Padahal sangat perlu untuk memilih jenis kaos terbaik. Hal yang mempengaruhi kondisi tersebut, tapi bisa juga salah, karena jenis jenis bahan kaos tidak akan mempengaruhi kenyamanan anda saat itu. Ada kalanya kaos yang kita gunakan memiliki desain yang sangat menarik dan sesuai dengan kepribadian yang memakainya, tapi bagaimana jika ternyata tidak nyaman saat dikenakan?

Tentu anda akan merasa risih dan kecewa juga, hingga akhirnya kaos yang anda punya tidak lagi anda pakai. Itulah kenapa jenis bahan kaos harus anda ketahui agar anda tahu jenis jenis bahan kaos apa yang cocok untuk anda gunakan, apalagi kenyamanan setiap orang yang lalu, oleh hal yang berbeda-beda. Tapi tidak hanya untuk kenyamanan diri anda sendiri saja dan harus melihat segala jenis jenis bahan kaos. Jika anda ternyata memiliki usaha di bidang kaos maka hal tersebut harus diketahui dan diketahui dengan sangat baik. Nah, agar anda semua lebih paham dan semua paham kali ini, kami akan mengulas jenis jenis bahan kaos yang digunakan untuk kaos. Sehingga pada saat anda membeli kain untuk produk kaos yang anda jual dan anda tidak akan salah.

Katun Combed

Jenis kaos terbaik yang satu ini merupakan bahan yang didapatkan dari serat kapas, serat pun memiliki benang yang lebih halus dibandingkan bahan lainnya, tidak berbulu, lebih rata dan hasil rajutannya pun lebih bagus. Katun Combed pun memiliki beberapa jenis lagi dan klasifikasi ketebalannya, ada 20s, 24s, 30s dan 40s.

Katun Carded

Bahan yang satu ini hampir memiliki ukuran dengan katun combed, dimana memiliki beberapa jenis seperti 20s, 30s dan yang lainnya. Hasil rajutan serta penampilan dari bahan yang satu ini kurang rata dan halus. Bbiasanya katun carded sering digunakan untuk kaos dengan target pasar kelas menengah, hal tersebut karena harga dari bahan ini lebih murah dibandingkan cotton combed. Meskipun bahannya murah, akan tetapi  kaos ini masih nyaman digunakan karena terbuat dari serat kapas alam.

Katun Viscose

Untuk jenis kaos terbaik yang satu ini, ada campuran antara 55% katun combed dan 45% Viscose. Bagi anda yang sangat mengutamakan kenyamanan bahan tentuna sangat cocok, hal tersebut karena bahan ini memiliki susut pola (shrinkage) yang lebih kecil dibandingkan bahan kapas. Selain itu, paling utama dari bahan ini adalah mampu menyerap keringat lebih baik sehingga Anda akan merasa nyaman saatnya.

Katun Bambu

Untuk bahan katun bambu ini  memiliki tekstur yang halus dan lembut. Permukaan dan hasil rajutannya pun lebih rata. Merk kaos katun bambu ini juga memiliki daya tahan yang baik terhadap penyusutan sehingga bahan ini sangat cocok untuk kaos. Tak heran jika bahan ini lebih disukai apalagi untuk bayi atau anak. Tak hanya nyaman, kaos katun ini juga stylish.

Katun Slub

bahan kaos slub merupakan bahan katun lembut yang memiliki permuakan dengan tekstur yang tidak merata. Pembuatan bahan ini cukup berbeda, pada saat penenunan, bahan katun atau kapasnya dipelintir sedemikian rupa hingga menimbulkan benjolan-benjolan kecil di permukaannya, yang membuat bahan ini memiliki tekstur yang tidak rata.

Teteron Katun

Katun merupakan kain dari kombinasi antara serat alam dan serat buatan, yang diciptakan dari teknologi agar kedua serat tersebut bisa menyatu. Jenis seratnya terdiri dari 35% cotton combed sedangkan 65% dari polyester. Sifat untuk jenis kain ini sendiri hampir sama dengan PE, dimana saat kita memperhatikannya akan terasa cukup panas, terlebih lagi tidak terlalu bisa menyerap keringat. Akan tetapi kain ini juga memiliki kelebihan, yaitu tidak mudah kusut dan tidak mudah walaupun sudah cukup lama anda gunakan.

Katun Viscose

Kaos yang terdiri dari campuran Katun Combed dan Viscose ini memiliki susut pola yang lebih kecil dibandingkan bahan katun biasa sehingga terasa lebih nyaman. Bahan ini juga bisa menyerap keringat dengan lebih baik sehingga cocok untuk Anda yang mengedepankan kenyamanan.

Spandek

Kain ini memiliki sifat yang cukup elastis akan tetapi lebih berat jika dibandingkan dengan spandek biasa. Bahan kain yang satu ini terbuat dari plastik, namun lebih tipis dan cukup sulit untuk menyerap keringat.

Itulah beberapa jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk pembuatan kaos, tentunya bahan kaos instruksi memang tidak sedikit. Harga dari setiap bahan pun pastinya berbeda-beda, dan anda bisa memiliki mana yang cocok untuk anda gunakan. Semoga saja informasi tentang Jenis Jenis Bahan Kaos ini dapat memberikan banyak referensi dan inspirasi bagi Anda yang membaca.