Bebagai Jenis Bahan Baju Bayi

bahan baju bayi
Image source : https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/27/172804520/yuk-mengenal-5-jenis-bahan-pakaian-dan-cara-merawatnya?page=all

Baju Bayi menjadi kebutuhan utama saat bunda hamil pastinya. Karena biasanya para orangtua ingin saat bayi mereka lahir terlihat lucu dan imut saat mengenakan baju pilihan mereka. Bahan baju bayi menjadi salah satu faktor yang penting saat memilih baju untuk bayi. Agar bayi terasa nyaman saat memakainya nanti. Namun masih banyak orangtua yang belum tau bahan baju bayi mana yang pas untuk bayi mereka. Di kesempatan kali ini kami akan membahas tentang beberapa jenis bahan yang biasanya dipakai untuk pembuatan baju bayi, agar para orangtua tidak bingung saat memilih baju bayi yang nyaman untuk si kecil.

Katun

Umumnya bahan katun memiliki tekstur yang lembut. Jadi akan sangat nyaman untuk dipakai sikecil.  Bahan katunpun menjadi salah satu bahan yang paling umun untuk pakaian bayi. Bahan ini sendiri memiliki sifat yang mudah menyerap keringat.

Katun Spandex

Katun Spandex merupakan campuran antara serat katun dengan kain spandex. Mengapa spandex? karena spandex termasuk bahan yang nyaman untuk di pakai sikecil. Karena bahan ini cenderung longgar yang akan memudahkan bayi untuk bergerak nyaman. Jadi banyak produsen pakaian yang menggunakan bahan ini.

Katun Bambu

Bahan yang satu ini tebuat dari campuran serat katun dan juga serat bambu. Dia antara bahan yang lainnya katun bambu ini termasuk bahan yang cukup populer walaupun bahan ini terbilang mahal. Walaupun begitu bahan ini memiliki banyak sekali keunggulan seperti dapat menyesuaikan suhu tubuh dan terdapat anti bakteri. Dengan kelebihan yang dimiliki bahan ini wajar jika dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Atau kalian bisa melihat-lihat di website sokormuni.id.

Kasmir

Bahan Kasmir lebih sering ditemukan pada baju bayi dari desainer kelas atas. Maka dari itu memiliki harga yang mahal namun tetap nyaman saat dikenakan. Namun untuk wilayah indonesia yang beriklim tropis ini sikecil akan kepanasan dan tidak nyaman saat mengenakanya. Tapi bila kalian sedang berpergian ke dataran tinggi pakaian dengan bahan ini dapat menjadi salah satu pilihan.

Katun Polyter

Katun polyster adalah campuran dari bahan katun dan polyter. Bahan ini memiliki sifat yang mudah kering, tahan kerut, dan memiliki harga yang lebih murah dari pada bahan 100 persen katun. Selain itu perawatan bahan ini sangatlah mudah dan sangat cocok menjadi pilihan para ibu yang sibuk.